PDE Terima Kunjungan Kabupaten Sidrap Terkait Pembentukan PPID

28-November-2012 Penulis : ADMIN Dibaca:65375 kali

Sebanyak 5 orang Pegawai Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Selasa 27/11, berkunjung ke Bidang PDE Bappeda Kota Palopo dalam rangka koordinasi dan konsultasi menyangkut penyusunan Peraturan tentang organisasi dan tata kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Rombongan yang didampingi oleh Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kota Palopo, Baso Achmad, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo, Muh. Ansir Ismu, tiba di Kantor Bappeda Kota Palopo sekitar pukul 01.00 wita dan diterima langsung oleh Kasubid Pengolahan Data Elektronik (PDE) Bappeda Kota Palopo, Silvia Iriani A. Ahmad SP.

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai upaya keseriusan Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal pembentukan kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Sidenreng Rappang, sehingga Kota Palopo beserta Kota Pare-Pare dianggap sebagai salah satu daerah yang refresentatif dan paling dekat untuk dilakukan sharing informasi menyangkut materi-materi penyusunan sebuah peraturan terkait hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Kasubid PDE Bappeda Kota Palopo, Silvia Iriani A. Ahmad SP, kemudian memaparkan beberapa hal yang perlu disiapkan dalam hal pembentukan PPID, termasuk perlunya disusun sebuah Standar Operasional Prosedur (SOP) menyangkut pengelolaan informasi daerah. (*)