Palopo – Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH menegaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah adalah dengan menjaga kebersihan kota. Karena itulah, Pemerintah Kota Palopo sejak awala kepemimpinan H.M.Judas Amir, MH menggaungkan slogan “ Mapaccing Toda` “ sebagai penyemangat bagi semua pihak untuk mewujudkan kebersihan kota Palopo. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Palopo saat membuka sosialisasi  sadar wisata di kawasan pantai Labombo-Palopo, selasa(7/11/2017). 

Dalam kesempatan yang sama, wali kota menyampaikan bahwa pemerintah Kota Palopo saat ini tengah mengupayakan pembentukan desa wisata. “ Dengan adanya desa wisata diharapkan objek wisata yang ada di Palopo dapat dikenal oleh masyarakat “ tuturnya seraya berharap agar Kementrian Pariwisata dapat memberi perhatian serta memberi prioritas terhadap pengembangan objek wisata yang ada di Kota Palopo.

Sementara itu, Rinto Taufik Simbolon dari Kementrian Pariwisata yang hadir pada acara tersebut menjelaskan, bahwa sosialisasi sadar wisata bertujuan untuk membangun semangat dan kepedulian semua pemangku kepentingan terhadap kebersihan objek wisata serta menata dengan baik setiap ruangnya sehingga menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung.

Pembukaan sosialisasi tersebut ditandai dengan pembersihan kawasan pantai Labombo secara simbolis oleh Wali Kota Palopo yang didampingi oleh anggota DPR RI, asal Tana Luwu H.Amran SE, Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres Palopo,  sejumlah kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Palopo, kalangan TNI-Polri dan segenap pelajar( Faisal Ibrahim_diskominfo )  .