Palopo – Ada pernyataan menarik yang dilontarkan oleh Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si seusai menunaikan sholat dhuhur berjamaah dengan para pegawai lingkung Setda Palopo pada hari selasa(16/10/2018) di Masjid Ulil Amri Kompleks Kantor Wali Kota Palopo.  Dalam kesempatan itu dirinya mengajak para pegawai yang muslim  untuk membiasakan diri menunaikan sholat dhuha sebelum melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing. Dia pun memaparkan secara singkat manfaat dan keutamaan shoalt dhuha dalam mengawali setipa aktivitas keseharian.

Wawali bahkan menyampaikan bahwa rutinitas apel pagi selama ini perlu ditunjang dengan pelaksanaan sholat dhuha. “ Kalau sebelumnya kita tiap hari apel pagi, maka sekarang cukup hari senin saja kita apel bersama, selebihnya kita sholat dhuha berjamaah sebelum mengawali tugas masing-masing, demikian pula apel sore kita gantikan dengan sholat ashar berjamaah “ tuturnya sambil mengatakan bahwa agama non muslim kiranya menyesuaikan dengan agama masing-masing.

Dirinya berpesan bahwa dengan menjaga sholat dhuha diharapkan dapat memberi manfaat serta keberkahan dalam lingkungan pemerintahan Kota Palopo. Selain itu, tandas orang nomro dua di kota ini mengingatkan para pegawai yang muslim agar rutin melaksanakan zikir bersama pada malam jumat. “ Kalau perlu dijadwalkan per instansi untuk menggelar doa dan zikir bersama “ tandasnya lagi. Pada kesempatan itu, turut hadir Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung dan asisten I Setda Palopo, Drs.H.Burhan Nurdin. ( red_Diskominfo Palopo )