Palopo- Sebanyak 1.015 perangkat RT/RW dan LPMK se-Kota Palopo menerima insentif tahap ke-II tahun anggaran 2018. Penyerahan insentif dilaksanakan pada masing-masing kantor kecamatan. Pada hari Kamis(7/6/2018), Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP berkesempatan menyerahkan secara simbolis insentif di Kantor Camat Bara.  Pada kesempatan itu, Pjs.Wali Kota Palopo sangat berharap agar RT/RW dan LPMK sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat keberadaan perangkat RT/RW memang perlu diperhatikan, sehingga beliau menilai sangat pantas jika insentifnya dinaikkan. Namun demikian, Arwien mengingatkan agar peningkatan insentif perlu dibarengi dengan peningkatan kinerja di tengah masyarakat sehingga keberadaannya pun dapat dirasakan.

“ Dana insentif ini berasal dari rakyat dari hasil pembayaran pajak, untuk itu kiranya perlu ada timbal balik dari kontribusi masyarakat dari segi pembangunan “ tandasnya seraya mengingatkan bahwa pembagian insentif ini sama sekali tak ada kaitannya dengan momentum pemilukada yang berlangsung saat ini.

Ia juga mengingatkan bahwa sosok RT/RW dan LPMK harus mampu menjadi tokoh yang patut diteladani, bukan sebaliknya menjadi sumber pemicu masalah dan membebani masyarakat. “ Saya menghimbau mari kita kerja tulus,ikhlas adil untuk melayani masyarakat tanpa melihat latar belakang sosialnya karena semua masyarakat berhak memperoleh pelayanan yang sama “ ujarnya sambil mengajak semua pihak untuk mencegah terjadinya penyebaran ujaran kebencian serta berita bohong. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )