Palopo- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Aparatur Sipil Negara(ASN), PT. Taspen (persero) cabang Palopo yang sebelumnya beralamatkan di jalan KH. Ahmad Razak No. 11, secara resmi menempati kantor barunya di jalan Andi Djemma. Pembangunan kantor selama sekitar setahun tersebut dibangun dalam rangka  memaksimalkan pelayanan dan juga untuk lebih memudahkan akses bagi para peserta Taspen di Tana Luwu, Tana Toraja dan Toraja Utara.  Dengan berdirinya gedung baru tersebut menjadi bentuk komitmen dan keseriusan PT. Taspen dalam melayani 30.471 peserta aktif dan pensiunan sejumlah 20.157 di Tana Luwu dan Tana toraja. Peresmian Kantor PT.Taspen cabang Palopo dilakukan oleh Pjs. Wali Kota Palopo Andi Arwien Asiz S.STP bersama Direktur operasional Taspen, Ermaza, senin(12/3/2018) yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti.

Direktur oprasional PT. Taspen, Ermanza dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar jajaran Taspen cabang Palopo mampu melayani para peserta dengan baik sesuai motto Taspen yaitu 'Layanan melebihi harapan peserta'.  Dia juga menyampaikan bahwa awal tahun 2018 Taspen akan meluncurkan sederet inovasi, seperti layanan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun dan Taspen Smartcard sebagai pengganti kartu identitas pensiun dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Palopo menyambut baik dan mengapresiasi atas dibangunnya gedung baru PT. Taspen, menurutnya hal itu akan sangat memudahkan bagi peserta dalam mengurus hak-haknya baik pada saat aktif maupun setelah pensiun.  Dia menyampaikan kepada segenap kepala OPD dan ASN yang hadir diacara tersebut agar kiranya dapat bercermin dari pelayanan PT. Taspen, dimana kinerja dan kepuasan peserta menjadi yang utama bagi mereka. “ Pelayanan pemerintah terhadap masyarakat harusnya bisa lebih baik dari itu sehingga dapat membangun sinergitas dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, mari kita menjalankan tugas dan tanggung jawab kita selaku pelayan masyarakat dengan ikhlas dan tulus, marilah kita membangun sistem kerja dan pelayanan yang lebih baik sejak dini sehingga terwujud sosok pemerintah yang penuh tanggaung jawab terhadap masyarakatnya" tandasnya. ( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )