Palopo – Menjelang pelaksanaan tahapan pemilihan umum 2019 khususnya di Kota Palopo , Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo menyampaikan agar semua pihak senantiasa bersinergi mengawal pelaksanaan pemilu 2019 agar berlangsung aman dan damai. Hal itu ditegaskan saat bertindak selaku inspektur upacara pada hari kesadaran nasional yang di laksanakan di lapangan Pancasila-Palopo, rabu(17/10/2018).  Dirinya berharap agar pengalaman melalui zona merah pada saat momentum pemilukada 2018 di Palopo dapat diulang kembali pada pelaksanaan pemilu 2019. “ Ini tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kita harus evaluasi dan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan agar tidak terjadi konflik diantara masyarakat hanya karena perbedaan “: tuturnya.

Selain itu, owner destinasi wisata “ Lereng Cinta “ tersebut mengajak semua pihak agar mewaspadai penyebaran berita kebohongan ( hoax ) yang diosebarkan oleh oknum atau pihak tertentu yang dapat merusak tatanan kedamaian ditengah lingkungan masyarakat.  “ Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax, kita perlu lebih jeli dan bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak mudah terhasut dengan berita yang beredara di medsos “ ujarnya seraya berharap agar upacara kesadaran nasional dapat dijadikan sebagai wahana untuk memantapkan kualitas pengabdian serta kecintaan kepada negara dan bangsa.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri bandaso, M.Si,  Kasdim 1403 Sawerigading , Kepala BNN Palopo , perwakilan Kajari Palopo, kepala OPD , para asisten, kabag, camat dan lurah se-Kota Palopo. ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )