Palopo- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK ) Ibnu Khaldun Palopo berhasil meluluskan sebanyak 48 mahasiswa dalam acara wisuda D3 angkatan 18 pada hari sabtu(6/10/2018) di gedung Merdeka Convention Hall-Palopo.  Direktur AMIKI Ib  nu Khaldun, H.Mustahrim dalam laporannya menyampaikan kampus AMIK Ibnu Khaldun telah memperoleh suntikan dari pemerintah daerah berupa pengadaan pengadaaan laptop serta Rp. 500 juta dari pemerintah pusat yang rencananya dialokasikan untuk pembangunan perpustakaan, ruang dosen dan ruang perkuliahan.  

Atas kemajuan yang dicapai tersebut, kepala Lembaga layanan DIKTI wilayah IX Sulawesi , Hj.Muliyati SE,MM yang turut hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi upaya jajaran AMIK Ibnu Khaldun seraya berharap agar kedepan melakukan langkah peningkatan kampus dengan cara meningkatkan kualitas pendidik dan pembangunan infrasutruktur. “ Wisudawan diharapkan memasuki dunia kerja dapat mempersiapkan diri dengan baik dengan memiliki ketekunan dan kesabaran di dunia kerja karena di dunia kerja tidak hanya dibutuhkan kemampuan akademik tetapi dituntut memiliki softskill tantangan era kerja harus bertalenta, percaya diri, cepat dan smart “ pesannya.

Sekda Palopo, H Jamaluddin Nuhung yang mewakili pemerintah Kota Palopo pada kesempatan itu menantang para alumni dan mahasiswa AMIK Ibnu Khaldun agar senantiasa berinovasi guna menyikapi perkembangan zaman yang berbasi teknologi informasi saat ini. “ Dalam era persaingan yang ketat seperti sekarang ini, anda diharapkan mampu menjadi figur yanbg tidak hanya bertumpu pada satu kompetensi keilmuan tapi melakukan inovasi yang mampu memnbuat anda eksis ditengah persaingan “ tandasnya sambil mengingtatkan para mahasiswa agar selalu mampu memposisikan diri sebagai kaum intelek yang dapat diteladani, yang mandiri dan berintegritas.

Acara wisuda yang mebgsung tema " Regulasi Pendidikan Tinggi dan Kesiapan Alumni  Diploma (Vokasi) Indonesia di era Milenial" tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi yakni wisudawan terbaik pertama atas nama Arhamy Uthami AP, A.Md.Kom dan Fadhillah Suriadi A.Md.Kom ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )