Palopo – Pengurus BAZNAS Palopo kembali mendistribusikan zakat kepada 240 mustahik( penerima zakat) d 2 ( dua ) kecamatan yakni Wara Selata dan Mungkajang. Penyerahan di lakukan secara simbolis oleh ketua BAZNAS Palopo, Hatta Toparakkasi, MH didampingi sejumlah komisioner BAZNAS. Penyaluran zakat di Kecamatan Mungkajang dilaksanakan pagi hari(19/12/) dan di Wara Selatan penyaluran dilakukan siang hari pada hari yang sama yang disaksikan langsung camat Wara Selatan, Awaluddin.   Penerima zakat di Mungkajang sebanyak 134 orang dengan rincian yakni, dari kelurahan Murante sebanyak 29 orang, Kelurahan Kambo 30 orang, kelurahan Latuppa 44 orang , kelurahan Mungkajang 34 orang. Sedangkan di Wara Selatan terdapat 103 penerima zakat dengan rincian yakni kelurahan Songka 29 orang, kelurahan Sampoddo 25 orang, kelurahan Takkalala 19 orang, dan kelurahan Binturu 30 orang.     

Ketua BAZNAS Palopo dalam sambutannya saat menyalurkan zakat di Mungkajang berharap agar meskipun penerima zakat tergolong sebagai warga kurang mampu, namun bukan berarti semangat tolong menolong tidak diwujudkan. “ sikap menolong itu tidak kenal kaya dan miskin, selagi kita masih apat menolong orang maka bantulah sesuai kemampuan kita “ ujarnya sambil mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan semangat berzakat. “ insya Allah, jika semua umat muslim sadar berzakat, maka akan turun keberkahan di Kota Palopo “ pesannya sambil menambahkan bahwa untuk menentukan siapa saja yang layak menerima zakat tersebut pihaknya memberi wewenang kepada camat dan lurah untuk melakukan pendataan sesuai dengan yang seharusnya dan benar-benar layak menerima zakat.

Adapun jenis zakat yang diterima oleh mustahik yakni masing-masing menerima beras 10 Kg, Mie instan 1 dos dan uang tunai Rp300 ribu.(Faisal Ibrahim_red_diskominfo )