Palopo – Ratusan burung berkicau adu suara dalam lomba burung berkicau yang dilaksanakan Oriq Jaya di pelataran stadion La Galigo-Palopo, ahad(21/10/2018). Menujrut ketua panitia pelaksan, Muhammad Nur bahwa pelaksanaan lomba tersebut adalah merupakan upaya untuk menjalin silaturahim sesama pecinta burung berkicau  sekaligus sebagai wadah bertukar informasi tentang cara perawatan burung berkicau dengan baik agar kelak burung peliharaannya dapat menghasilkan suara kicauan yang merdu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso M.Si yang berkenan membuka acara lomba tersebut mengatakan bahwa ketertarikan terhadap burung berkicau dapat menjadi momentum untuk lebih mengajak orang berkunjung ke Kota Palopo sebab dengan seringnya didadakan lomba semacama itu menurutnya akan menjadi daya tarik bagi siapaun datang ke kota Palopo.

“ Kedepan lomba burung berkicaua diharapkan tidak saja mencakup wilayah Sulawesi Selatan, tapi sebisa mungkin diadakan dalam skala nasional “ tandasnya seraya berharap agar pelaksanaan lomba itu dijadikan sebagai wahana menguatkan semangat persaudaraan dan persatuan sesama pecinta burung dan masyarakat. ( Nunu Purwati _Diskominfo Palopo ).