Palopo – Pucuk pimpinan organisasi pemerintah, Tim Penggerak PKK Kota Palopo berganti dari Hj.Andi tenri Anna Marzuki S.Ip kepada dr.Hj.Utiasari M.Kes.  Pergantian tersebut ditandai dengan pelantikan dr.Hj.Utiasari Judas M.Kes sebagai ketua TP PKK Palopo periode 2018-2023 syang dilanjutkan dengan serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Liestiaty F Nurdin, M.Fish di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, senin ( 29/10/2018).   

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengajak jajaran TP PKK Palopo agar bersinergi dengan pemerintah Kota Palopo dalam rangka melakukan upaya untuk mendorong pengurangan angka kematian ibu akibat melahirkan. Dirinya menghimbau agar kader PKK lebih aktiv lagi turun  ke lapangan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang cara mengantisipasi ancaman tersebut. Dirinya bahkan berharap agar suatu waktu PKK dapat mendatangkan dokter ahli untuk memberi penguatan wawasan kepada masyarakat di Kota Palopo terkait penurunan angka kematian ibu.

Selain itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan juga berharap agar TP PKK lebih intens melakukan upaya pemantauan terhadap sejumlah jenis jajanan anak sekolah yang diduga atau dianggap beresiko terhadap kesehatan anak sekolah. “ jajanan anak sekolah kita harus lebih sehat dan bergizi “ tandasnya seraya mengingatkan agar pembinaan sekolah sehat pun terus dilakukan dan dipantau secara berkesinambungan.

Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH menyampaikan komitmennya dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah ini. Dalam kesempatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan insentif kepada kader Posyandu dan PPKBD Kota Palopo.  ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )