Palopo – Hanya berselang sebulan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES ) Kurnia Jaya Persada-Palopo kembali menggelar wisuda sarjana bagi 207 mahasiswa(i)nya di Saodenrae Convention Centre, sabtu(16/12/2017) . Sebelumnya, pada tanggal 23/11/2017 kampus besutan, Kapt. Asiz Bustam yang juga anggota DPRD Palopo tersebut juga telah mewisuda sekitar 200-an wisudawan.  Kampus yang beralamat di jalan D.Ratulangi Palopo tersebut telah hadir sekitar 10 tahun di kota Palopo, alumninya pun kini tersebar di Tana Luwu dan bahkan di luar negeri.

Banyak alumni yang dihasilkan oleh kampus tersebut memndapat perhatian tersendiri dari Wali Kota Palopo, yang saat pelaksanaan wisuda di SCC diwakili oleh asisten 1 Setda Palopo, Drs.H.Burhan Nurdin, M.Si.  Dalam sambutannya dihadapan civitas akademika dan ratusan orang tua wisudawan, wali kota menyampaikan sejumlah pesan, diantaranya agar wisudawan mampu mempertanggung jawabkan gelar yang disandangnya secara moril,  melalui pembuktian kecakapan, kemampuan, serta integritas moral. “ sarjana berkualitas adalah mereka yang mampu menjaga karakter positifnya “ ujar asisten seraya mengajak para sarjana dapat menjadi teladan dan penggerak masyarakat dalam rangka mendukung program pembangunan bidang kesehatan.

Wali Kota juga menegaskan agar mahasiswa kesehatan dapat menjadi benteng dan motivator bagi masyarakat dalam mengembangakn semangat dan budaya perilaku hidup sehat. “ Kita ingin perguruan tinggi menjadi pelopor terwujudnya semangat kesinambungan program kesehatan yang lebih baik sehingga tergate program kesehatan dapat terwujud “ tandasnya ( red_diskominfo )