Palopo – Ratusan jamaah yang terdiri dari personil TNI-Polri dan jajaran ASN lingkup Pemerintah Kota Palopo ikut serta dalam acara doa bersama dan istigosah yang dilaksanakan di Masjid Agung Luwu Palopo, rabu(10/10/2018). Acara yang dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si dan unsur Forkopimda Palopo tersebut diwarnai dengan melantunkan zikir secara berjamaah yang dipimpin oleh uztad Budijamin dari Kantor Kemenag Palopo dan DR.H.Sduyuti Yusuf, Staf ahli Wali Kota Palopo. 

Usai menggelar zikir sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh uzta Yusril Al Ikhsan S,Ag. MM.  Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo mengajak semua elemen masyarakat untuk segera berhijrah ke jalan yang diridhoi Allah SWT. “ Kita semua haru mampu instrospeksi diri atas amalan yang kita laksanakan selama ini, kita harus menjadi lebih baik “ ujarnya seraya mengingatkan semua pihak agar selalu bersyukur atas segela nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT. Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan bukan hanya saat terjadi bencana alam seperti yang melanda warga di Sulawesi Tengah.

Dipenghujung sambutannya, Wakil Wali Kota Palopo dua periode tersebut mengingatkan agar semua dapat memperbaiki hubungan kepada sesama manusia dan hubungan kepada sang Khalik, Allah SWT. Menurutnya jika kedua hubungan tersebut diperbaiki sebagaimana mestinya, maka akan berdampak positif bagi kehidupan dunia dan akhirat.

Dalam acara tersebut, panitia pelaksana yang digawangi oleh bagian Kesra Setda Palopo sekaligus menggalang donasi untuk dikumpulkan dan disalurkan bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah. ( Nurul Hikmah_Red_diskominfo Palopo )