Palopo- Ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo yang mendaftar di KPU Palopo masing-masing kompak menyatakan akan mewujudkan pelaksanaan tahapan pilkada yang aman dan damai. Hal itu ditegaskan masing-masing pasangan calon saat menggelar konferensi pers di halaman Kantor KPU Palopo sesaat setelah melakukan pendaftaran. Pasangan calon independen H.Buya Andi Ikhsan dan Andi Togelangi yang tampil sebagai pendaftar pertama berkomitmen mendukung terwujudnya pilkada damai. “ Kami akan mendukung pilkada damai, demi terpilihnya pemimpin Kota Palopo yang memiliki kredibilitas yang baik menuju Palopo yang lebih religius dan diridhoi Allah SWT “ ucapnya seaya berharap pihak penyelenggara tetap menjaga netralitasnya.

Sementara itu pasangan  H.M.Judas Amir, MH dan H.Rahmat Masri Bandaso yang diusung oleh koalisi 9  partai politik juga bersedia mendukung terciptanya iklim damai selama tahapan berlangsung. “ Kami ingin menjadi pemenang yang baik, jangan sampai ada oknum yang melakukan tindakan yang dapat mengganggu situasa keamanan daerah yang kita cintai ini “ ujarnya seraya mengingatkan semua pihak agar mampu menghargai kemenangan orang lain dengan sikap kedewasaaan. Hal senada diutarakan oleh H.Rahmat Masri Bandaso yang mengajak  semua pihak agar senantiasa menjaga semangat persaudaraan. “ Jangan ada perpecahan dantara sesama kita “ ucapnya.

DR.Ahmad Syarifuddin Daud yang mendaftara pada malam hari juga bergharap semua pihak mampu mengedalikan diri. “ Kita akan memilih pemimpin profesional, sehingga mari kita bersaing sehat “ ujarnya yang saat itu turut didampingi oleh istri dan keluarga besarnya.(rizaldi_diskominfo )