Palopo –  Ada yang tidak biasa dari perjalanan dinas Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis  S.STP, pada sabtu  (9/6/2018) ketika memantau sejumlah tempat  di Kota Palopo.  Jika seringkali disopiri, kali ini Andi Arwien Azis berkesempatan membawa mobil dinasnya sendiri keliling di 5 ( lima ) kecamatan yang dipantaunya.  Dimulai dari rumah jabatan di Jalan Veteran, ia yang saat itu didampingi oleh 3 ( tiga ) staf Dinas Kominfo Palopo yang ikut dalam kendaraan tersebut  melajukan kendaraannya ke arah utara di  Kelurahan To` Bulung, Kecamatan Bara untuk meninjau kondisi ruas jalan trans Sulawesi. Setelah meninjau kondisi jalan ia pun melanjutkan perjalanannya ke Salu Tete, Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua dan menyempatkan sholat duhur di Masjid Siratal Mustaqim sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat setempat. Selepas shalat duhur Pjs.Wali Kota Palopo kemudian “ tancap “ gas mengarah ke TPA Mancani dengan melalui rute baru di lingkungan Rare.

Dari lokasi itu, ia yang saat itu “ kukuh “ tak ingin digantikan posisinya didepan stir mobil DP 76 WK tersebut kembali meneruskan perjalanannya ke arah RSUD Sawerigading untuk memantau pelayanan kesehatan di RS tersebut.  Seolah ketagihan, ia pun kemudian mengarahkan kendaraan Toyota Prado menyusuri jalan DR.Ratulangi mengarah ke Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat, dilokasi ini ia memantau keadaan lokasi rawan bencana di lingkungan Lappo`.

Setelah itu, Wali Kota Palopo dengan penuh semangat melajukan kendaraan dinasnya menuju jalan Yogi S. Memet kelurahan Sendana untuk meninjau masjid tempat pelaksanaan safari Ramadhan Pemkot Palopo. Dari Masjid itu, ia berbelok kembali menuju kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang dan mengakhiri kunjungannya di kantor PAM Tirta Mangkaluku untuk menyaksikan latihan tim lomba takbiran yang akan berlaga pada tanggal 14 Juni 2018. Setelah puas menyaksikan latihan bedug dan takbiran ia pun mengakhiri perjalanannya yang berdurasi 4 jam  non stop tersebut di rumah jabatannya.

Pjs.Wali Kota Palopo mengaku bahwa kebiasaan seperti ini sudah biasa dilakoninya. “ sekalian santai kan, sesekali nyopirin staf  “ ujarnya penuh canda.  ( herawan_Diskominfo Palopo )