Palopo- Menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, jajaran KPU telah melakukan upaya nyata dalam rangka menyukseskan hajatan tersebut. Netralitas penyelenggara menjadi salah satu sorotan utama, namun demikian ketua KPU Palopo Haidar Djidar meyakinkan semua pihak khususnya kepada pasangan calon bahwa KPU akan bekerja dan melayani semua pihak terkait dengan sikap profesional. Hal itu disampaikannya saat menyambut ketiga pasangan calon yang melakukan pendaftaran di media centre KPU Palopo, rabu, 10/1/2018.

Baginya, pelaksanaan tahapan pilkada adalah merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku sehingga pelaksanaannya dapat terselenggaran dengan lancar dan aman.

Kepada tim liputan Diskominfo, Ketua KPU Palopo juga secara khusus berpesan kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) agar mewujudkan sikap netral dalam pelaksanaan pilkada, agar tidak menimbulkan riak-riak yang dapat mengganggu stabilitas pelaksanaan pilkada (red-diskominfo )