Palopo- Kekhawatiran masyarakat terhadap langkanya sembilan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan terjawab sudah. Dalam rapat koordinasi ketahanan pangan yang dipimpin oleh Kadis Ketahanan  Pangan Kota  Palopo, Drs.Tono, selasa(16/5/2017) terungkap bahwa persediaan beras di Kota Palopo cukup aman untuk 9 ( sembilan ) bulan kedepan.  Selain beras, gula pasir yang juga menjadi kebutuhan masyarakat stoknya bahkan cukup untuk memenuhi  keperluan masyarakat dalam menghadapi momentum bulan suci Ramadhan maupun Idul Fitri 1438 H.

Dalam rapat yang  turut dihadiri sejumlah SKPD terkait tersebut, Drs. Tono mengingatkan agar masyarakat tidak panik dan terpengaruh adanya isu bahwa stok pangan sangat terbatas.  Beliau juga berharap agar masyarakat tidak sampai berupaya menimbun barang kebutuhan pokok.  Selain membahas ketersediaan pangan, rapat tersebut juga sekaligus membahas upaya pemeriksaan kualitas pangan agar masyarakat tidak menjadi korban akibat tindakan penyalahgunaan bahan pangan.

Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah SKPD diantaranya Pol PP, Dinas perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, dan Kominfo (Yulianti-Diskominfo )