Palopo- Seusai melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-73, jumat(5/10/2018) Pj.Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, SH.MH didampingi oleh Bupati Luwu Utara, Wakil Bupati Luwu Utara, Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres se-Tana Luwu dan para pejabat sipil dan militer menyaksikan secara langsung pelepasan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah.

Bantuan yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat tersebut terkumpul sebanyak 14 truk yang terdiri dari makanan siap saji, pakaian. Bantuan tersebut dikumpulkan melalui sejumlah posko bantuan diantaranya dari posko Polres Palopo, WALHI, Wahdah Islamiyah, PMI, Pecinta Alam dan dari Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1403 Sawerigading.

Dandim 1403 Swg, Let.Kol Inf.Imasfy menyampaikan bahwa dirinya bersyukur bahwa bantuan yang terkumpul dapat disalurkan pada moment peringatan HUT TNI. “ Insya Allah bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi tengah yang kena musibah gempa bumi dan tsunami “ ujarnya seraya berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana. Untuk memastikan bantuan tersebut terdistribusi dengan tepat sasaran, pihak Kodim mengutus sebanyak 12 personil TNI serta 15 orang dari Polres Palopo untuk mengawal bantuan tersebut. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )