Palopo – Bertempat di lapangan Gaspa, kamis(21/12/2017), pemerntah Kota Palopo menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara(HBN). Wali Kota Palopo, Drs.H.M.Judas Amir, MH bertindak selaku inspektur upacara yang pada kesempatan itu membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia.  Beberapa point penting dalam sambutan tersebut diantaranya, mengajak masyarakat untuk menyikapi berbagai ancaman perpecahan sesama anak bangsa melalui propaganda media sosial.  Presiden juga sangat berharap agar generasi muda dapat lebih meningkatkan perannya dalam menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang, khususnya di era milenia seperti sekarang ini. “ Kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional “ .

Presiden juga berharap agar semua pihak menjauhi sikap dan mental koruptif yang nyata-nyata dapat merusak tatanan bangsa dan negara. Menurut presiden bahwa korupsi secara nyata dapat mengancam kedaulatan nasional, sehingga semua pihak diharapkan dapat melawan berbagai modus kejahatan korupsi sebagai bentuk perwujudan bela negara.

Peringatan Hari Bela negara ditandai dengan pemasangan pita dan pin bela negara oleh Wali Kota Palopo kepada tiga pilar yakni yang diwakili oleh personel TNI-Polri dan perwakilan pemerintah yang pada kesempatan tu diwakili oleh lurah pajalesang, kecamatan Wara. Tampak pula hadir dalam kesempatan itu, forum komunikasi pimpinan daerah, kepala OPD , camat dan lurah serta ormas se-Kota Palopo( red-Diskominfo )