Palopo- Debat pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Palopo periode 2018-2023 yang dilaksanakan di gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, kamis(4/4/2018) berlangsung seru dibawah pengawalan super ketat. Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin S.Ik tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri, Pol PP, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres palopo, AKBP Taswin mengatakan pengamanan yang super ketat selama pelaksanaan debat kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Palopo dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan suasana kondusifitas, tertib tanpa ada kerusuhan. "Kami telah menugaskan pengamanan dari Polres sebanyak 223 personil, 1 SSK Brimob, 60 personil TNI, 50 personil Dishub, dan 60 personil Satpol PP, kami tidak ingin terjadi gangguan kamtibmas selama debat publik tahap pertama ini berlangsung" tandas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Palopo menyampaikan bahwa pihaknya juga telah membagi area yang mendapat pengamanan super ketat di sekitar area gedung SCC. Area tersebut didominasi oleh gabungan sejumlah petugas keamanan untuk memastikan tamu yang masuk benar-benar sudah terverifikasi dan dapat mengikuti kegiatan debat pilkada calon wali kota. " Bahkan kami melarang tamu undangan yang masuk membawa korek api, semua kami sita demi keamanan dan kelancaran kegiatan ini." pungkasnya. Sementara itu, ketua KPU Palopo, Haedar Djidar mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung beberapa titik jalan di sekitar gedung SCC akan ditutup, yaitu jalan Andi Djemma, jalan Ahmad Yani dan jalan Pattimura.( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )