Palopo – Menjelang pelaksanaan pemilu 2019, Polres Palopo menggelar aksi deklarasi damai di lapangan Pancasila-Palopo, jumat(19/10/2018).  Acara tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan calon anggota legislatif dari sejumlah partai politik se-Kota Palopo. Acara ditandai dengan pembacaan ikrar pemilu damai oleh para peserta deklarasi yang juga turut dihadiri oleh komisioner KPU dan Bawaslu Palopo.  

Wakil Walikota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa terwujudnya pelaksanaan pemilu 2019 yang damai adalah merupakan tanggung jawab bersama.  Ia juga mengingatkan bahwa pada pemilukada 2018 Kota Palopo berhasil menepis status zona merah menjadi zona hijau. “ Keberhasilan itu perlu dipertahankan, bahkan pemilu legislatif dan pilpres harus lebih baik dari itu  “ ujarnya seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk mendoakan upaya pelaksanaan pembangunan yang diembannya bersama Wali Kota Palopo.

Deklarasi damai pemilu 2019 tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen untuk mewujudkan pemilu damai diatas kanvas yang disiapkan oleh panitia. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )