Palopo- Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH didampingi oleh Kadis PUPR, Kadis Pertanian , Camat Sendana dan Camat Mungkajang serta disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat, para penyuluh pertanian meresmikan pemanfaatan bendungan suplesi yang terletak di kecamatan Sendana, rabu(7/2/2018). Bendungan yang dibangun dengan dana APBD sekitar Rp. 9 milyar tersebut diproyeksikan dapat mengairi sekitar 546 hektare sawah yang ada diwilayah kelurahan Mawa, Sendana, Purangi, Songka, Takkalala, Binturu dan Pajalesang.  Kadis PUPR Ir. Antonius Dengeng dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan bendung suplesi tersebut untuk mendukung peningkatan produktivitas lahan persawahan masyarakat. “ Sebelumnya sebagian area tersebut adalah lahan perkebunan milik masyarakat setempat, namun setelah dibangun bendungan secara perlahan area tersebut berubah menjadi lahan persawahan, hal itu pertanda baik agar masyarakat yang sebelumnya kurang produktif dibidang perkebunan dapat memulai kembali aktifitasnya dibidang persawahan  “ uajranya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH  menegaskan bahwa pembangunan bendung tersebut adalah bukti kehadiran dan perhatian pemerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. “ Inilah bukti bahwa anggaran yang kita kelola selalu pro rakyat “ ucapnya disambut tepuk tangan hadirin yang didominasi kalangan petani. Ia juga berharap agar pembangunan bendung suplesi Sendana, dapat menjadi sesuatu yang berguna untuk masyarakat dan tentunya bisa memberi kemakmuran dengan kembali bercocok tanam disawah.

Dalam kesempatan yang sama ia membeberkan sejumlah raihan prestasi pembangunan yang telah diwujudkan oleh Pemkot Palopo dibawah kepemimpinannya. Peresmian bendung suplesi daerah irigasi Mawa tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pembukaan palang pintu air secara simbolis oleh Wali Kota Palopo, yang disaksikan oleh kepala OPD dan camat yang hadir dan perwakilan TNI-Pori.( Faisal Ibrahim_Diskominfo )