Palopo- Dalam rangka menyambut pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi pengawas partisipatif partai politik,OMS dan media massa di Hotel Agrowisata Palopo, sabtu(29/9/2018), Dalam kesempatan itu, salah seorang komisiorner Bawaslu SulSel mengingatkan bahwa tingkat kerawanan pada perhelatan pemilihan umum tahun 2019 dapat meningkat bila semua pihak tidak mampu bersikap bijak dalam menghadapi momentum politik tersebut.  Karena itu dirinya berharap agar semua elemen masyarakat dapat menjaga stabilitas keamanan  selama rangkaian Pemilu 2019.

“ pesta demokrasi yang akan kita hadapi bersama laiknya sebuah pesta yang identik dengan kedamaian, kesenangan dan berjalan dengan tertib, bukan sebaliknya kita saling sikut satu sama lain dan bahkan melukai “ tuturnya sambil mengajak semua elemen masyarakat Kota Palopo untuk menginisiasi pembentukan forum silaturahim antar stakeholder  yang dapat menjadi wahana berkomunikasi secara berkala dalam rangka mencari solusi terhadap masalah dan hambatan yang dihadapi selama pelaksanaan tahapan pemilu 2019.

Ia juga berharap kepada insan pers di daerah untuk turut membantu penyelenggara dan masyarakat guna menyajikan informasi dan pemberitaan yang berkualitas, berimbang dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Acara sosialisasi tersebut turut dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan, yakni pengurus partai politik, wartawan, mahasiswa tokoh masyarakat dan pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama ( FKAUB ) Kota Palopo. Selain itu, Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bndaso juga turut hadiri didampingi oleh Kaban Kesbang Pol Kota Palopo, H.Baso Sulaiman. ( Red_Diskominfo Palopo )