Palopo- Tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo yang berlangsung selama 3 hari tersebut berlangsung meriah. Pendaftaran hari pertama dan kedua yakni 8-9 Januari 2018 minus pendaftar. Meski demikian pihak KPU beserta ratusan personel TNI-Polri tetap siaga menyambut pasangan calon yang akan mendaftar. Barulah pada hari ke-3, tanggal 10 Januari 2018 tiga pasangan calon mendatangi kantor KPU Palopo. Pasangan calon independen H.Buya Andi Ikhsan dan Andi Togelangi merupakan pendaftar pertama yang tiba di kantor KPU Palopo pada pukul 10.15 WITA. Dengan diantar ratusan pendukung dan simpatisannya, pasangan tersebut diterima oleh komisioner KPU. Setelah dilakukan pemeriksaan,  berkas pasangan tersebut dinyatakan lengkap. Meski demikian pasangan tersebut harus melengkapi kekurangan dukungan e-KTP selama 14 hari setelah pendaftaran.

Pasangan kedua yang mendaftarkan diri yakni H.M.Judas Amir, MH dan H.Rahmat Masri Bandaso. Bersama dengan ratusan pendukungnya, pasangan petahana ini juga dinyatakan telah melengkapi berkas yang disyaratkan. Sedangkan pasangan ke-3 yakni DR.Akhmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada, MM. Meski mendaftar pada malam hari, tak menyurutkan semangat ratusan simpatisannya untuk mengantar kedua pasangan tersebut.

Selain menyanyikan yel-yel kemenangan, kedatangan 3 pasangan calon tersebut juga diiringi pekik takbir oleh simpatisan masing-masing. Bahkan pekik takbir juga menggema setelah ketiga pasangan itu selesai menyerahkan berkas pendaftaran. Selain itu takbir juga menggema disela-sela kegiatan konferensi pers yang dilaksanakan oleh ketiga paslon. Pendaftaran paslon di KPU berlangsung aman, pihak pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin melakukan pola pengamanan berlapis sehingga massa simpatisan yang mengantar dapat lebih tertib dan damai . ( red-diskominfo )