Palopo- Bertempat di auditroium Saokotae, jumat(22/12/2017) Dr.Marsus Suti resmi dilantik oleh pengurus yayasan to ciung sebagai rektor Universitas Andi Djemma Palopo periode 2017-2021. Dr.Marsus Suti terpilih kembali memimpin kampus yang beralamatkan di jalan Sultan Hasanuddin tersebut setelah melalui pemilihan yang diselenggarakan oleh pihak yayasan. Dalam sambutannya seusai dilantik, Dr.Marsus Suti bertekad mengupayakan perubahan status Universita Andi Djemma Palopo menjadi Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ), dirinya berharap momentum politik dan pendekatan dengan sejumlah tokoh nasional akan memuluskan obsesi tersebut.  Optimisme itu dirasa sangat layak  karena sejumha potensi Unanda saat ini telah meningkatkan dari waktu k waktu. “ Saat ini saja Unanda telah memiliki dosen berkualifikasi S3 dari 121 tenaga dosen yang ada , dan diupayakan akan meningkat menjadi 40 persen pada tahun 2021. Dosen sertifikasi yang kita miliki pun semakin banyak yakni 96 orang dan semuanya akan bertambah seiring dengan waktu. Sementara jumlah mahasiswa kita menargetkan mencapai jumlah 6 ribu sampai 7 ribu di tahun 2021dengan rincian setiap tahun ajaran baru kita upayakan menggaet 1.000 mahasiswa “ ujarnya dengan penuh semangat sambil meyakinkan bahwa dengan potensi itu Unanda pun sdh dapat membuka program pasca sarjana.

Sementara itu, Wali kota Palopo yang pada kesempatan itu diwakili oleh Ka.Bappeda , Drs,Firmansyah DP mengatakan bahwa pemerintah Kota Palopo berkomitmen membantu pengembangan Unanda dalam mengejar sejumlah obsesi dan prestise membanggakan. “ kita berharap dengan kepemimpinan Dr.Marsus Suti sepak terjang kampus Unanda akan semakin agresif, khususnya dalam menjadikan kampus ini sebagai pusat pengembagan, penelitian dan kajian bagi masyarakat di Tana Luwu dan Sulawesi Selatan “ tandasnya.         

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Ka.Kemrntrian Agama Palopo, Drs,Usman, Bupati Luwu Utara yang di wakili oleh Kadispora Hakim Bukara, Kajari Palopo, pimpinan perguruan tinggi se-Kota Palopo, para dosen dan sejumlah perwakilan mahasiswa ( red_diskominfo )