Palopo – Unit kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Sibola IAIN Palopo menggelar pementasan seni dan budaya dalam memperingati Milad ke-XIII. Kegiatan yang menampilkan ragam kreasi seni dan budaya tersebut dibuka scara resmi oleh asisten 3 Setda Palopo, Dra.Munasirah yang pada kesempatan itu mewkili wali kota.  Dalam sambutannya, wali kota berpesan agar UKM Sibola dapat mengembangkan seni dan budaya lokal ditengah gempuran budaya dan seni dari luar negeri yang makin massif dan dapat mempengaruhi karakter generasi muda. UKM sibola juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam rangka melestarikan dan menumbuhkembangkan semangat kecintaan kawula muda terhadap kekayaan seni budaya lokal, yang memiliki makna dan pesan moril untuk dijadikan sebagai pedoman hidup. “ Insya Allah, jika saudara-saudara sekalian senantiasa serius dan konsisten menggarap dan menggali ide-ide terhadap pengembangan seni budaya lokal, bukan tidak mungkin pada masa mendatang Kota Palopo akan menjadi pusat pengembangan seni kontemporer yang lebih maju dan berkarakter dengan berbasis pada kekayaan kearifan budaya lokal “ ujar wali kota dalam sambutannay yang dibacakan oleh asisten 3 Setda Palopo.

Wali Kota juga mengingatkan agar eksistensi mahasiswa dalam kegiatan pengembangan bakat seni dan budaya tidak sampai melupakan kewajiban utamanya dalam meraih prestasi akademik.    

Sementara itu, pembantu III rektor IAIN Palopo, Dr.Hasbi, MA mengapresiasi kreativitas mahasiswanya, sebab pementasan seni budaya yang digagas oleh Sibola benar-benar dilandasi oleh semngat kemandirian. “ Alhamdulillah, merka dapat mencari sumber pendanaan untuk menunjang kegiatan seni, ini patut dibanggakan dan diteladani UKM lainnya “ ujarnya sambil menyampaikan bahwa kedepan pihak kampus akan tetap memberi dukungan terhadap kegiatan penegmbangan bakat dan hobi mahasiswa di kampsu yang beralamatkan di kelurahan Balandai, Kecamatan Bara tersebut ( red_ diskominfo )