• Masjid Agung Kota Palopo - Foto: Salim

  • Temu Wirausaha Hari Jadi Luwu ke-746

  • Pantai Labombo

  • Palopo pada malam hari

  • Adipura 1

Wellcome to Official Website Pemerintah Kota Palopo ::: Silahkan Kirim Karya Foto Anda Melalui email Contact Admin disertai Judul Foto dan Biodata Anda untuk Ditampilkan pada Picture Slide diatas

Ombudsman Apresiasi 2 Lembaga Pemerintah
# 14-Agustus-2014 # Penulis : ADMIN # Dibaca:28741 kali

Dua lembaga pemerintah yang ada di Kota Palopo mendapat penghargaan
dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan. Hal
tersebut diberikan kepada Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) dan SAMSAT
Palopo. Menurut hasil survey Ombudsman, tingkat kepatuhan dua lembaga
tersebut terhadap penerapan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik dinilai telah tinggi atau masuk zona hijau.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela acara
Sosialisasi dan Pemaparan Hasil Survey Kepatuhan Pemerintah Kota
Palopo Terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan
Publik, Kamis (14/8) di Auditorium Saokotae. Menurut Kepala Ombudsman
RI Perwakilan Sulsel, Subhan, Kota Palopo merupakan kota kedua setelah
Makassar yang disurvey oleh lembaganya. Dari survey tersebut, baru 2
lembaga yang masuk zona hijau, 7 zona kuning dan 30 zona merah. Hal
ini menurut Subhan harus mendapat perhatian Wali Kota Palopo, agar
kualitas pelayanan publik Pemerintah Kota Palopo dapat lebih
ditingkatkan kedepannya.

"Ada 12 komponen indikator yang kami survey di 39 lembaga pemerintah
yang menjadi sampel. Temuan paling membanggakan adalah sudah tidak
kami temukan lagi pungutan liar di tingkat kelurahan dan kecamatan.
Namun demikian, Pemerintah Kota Palopo masih perlu memperbaiki
kualitas layanan publiknya, khususnya bagi masyarakat yang
berkebutuhan khusus", kata Subhan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir
mengungkapkan bahwa survey yang dilakukan Ombudsman ini merupakan
cerminan kinerja aparatur di Pemerintah Kota Palopo. Oleh karena itu,
wali kota berharap peningkatan kualitas SDM Aparatur mutlak dilakukan
dengan lebih agresif lagi.

"Kita harus tahu kekurangan kita. Alhamdulillah Ombudsman telah
memaparkan kondisi riil Pemkot Palopo secara obyektif. Oleh karena
itu, kita akan perbaiki ini dan bekerja sesuai standar pelayanan yang
ada", kata Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Pemkot Gandeng BI Kembangkan Kewirausahaan
# 7-Agustus-2014

Pemerintah Kota Palopo menggandeng Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I Sulampua untuk mengembangkan kewirausahaan bagi warga Kota Palopo. Hal ini dituangkan... Selengkapnya

PMDS Beri Banyak Manfaat Bagi Kota Palopo
# 7-Agustus-2014

Dalam acara Pembukaan Tahun Ajaran 2014/2015 Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS), Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengapresiasi perkembangan pondok... Selengkapnya

Peringati HUT RI, Sekolah & Kelurahan Diinstruksikan Gelar Upacara
# 5-Agustus-2014

Jelang Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat persiapan di Auditorium Saokotae, Selasa (5/8). Ketika memberi arahan,... Selengkapnya

Pasca Libur, Wali Kota Briefing Kepala SKPD
# 4-Agustus-2014

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengawali hari kerja pasca libur panjang Idul Fitri 2014 dengan melakukan briefing kepada para... Selengkapnya

Kegiatan Takbiran Masjid-Masjid Dipantau Wali Kota
# 27-Juli-2014

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, memantau pelaksanaan takbir di 3 masjid dalam wilayah Kota Palopo, Minggu (27/7). Tiga... Selengkapnya